Selasa, 07 September 2010

Tanam dan Panen

 Ingatlah Semua Berawal Dari sebuah Mimpi.... "All started from A dream"

"Mari kita lanjut kan, Selamat Membaca"

Tidaklah disaat yang sama antara Tanam dan Panen itu terjadi tetapi kekuatan dari kedua bahasa ini ialah Cara Perawatannya / mendidik... "Tanam dan Panen" disini bukanlah menjelaskan cara bagaimana kita "bertani". Tetapi sebuah istilah bahasa mendidik/ merawat sesuatu yang berawal dari dasar...


Untuk membuat sesuatu yang kuat, yang berawal dari Nol (0) tidak lah mudah. hal ini ibarat sebuah keinginan yang begitu banyak dan diambil satu kata yaitu Sukses...karena dari 10 pola pikir yang kita lakukan perhari untuk menjadi 1 misi membutuhkan keberanian untuk mengambil sebuah resiko..

Setiap Proses haruslah mempunyai Perencanaan. hal ini memerlukan waktu bukan? nah...mungkin beberapa kriteria dibawah ini yang harus diutamakan sebelum melakukan perencanaan tersebut:
  1. Tujuan hal ini di perlukan karena:  memberikan pengarahan, Mengurangi Ketidak pastian, Meminimalisir Pemborosan, Pengontrolan dan pengevaluasian.
  2. Sasaran(Goals) hal yang ingin dicapai oleh Individu, Group dan Organisasi.
  3. Rencana(Plan) Skema untuk mencapai Tujuan..
Untuk menilai hari esok yang belum kita lalui, itu adalah hal mustahil.."bagi saya".maka sebelum tertutupnya hari ini dan menempuh hari esok alang kah baiknya kita melakukan perbaikan diri dengan mengevaluasi diri untuk mempersiapkan diri sebelum menempuh hari esok, apa yang akan kita Inginkan dan apa yang akan terjadi itu merupakan hasil yang akan diberikan dan hasil yang akan diambil..

Misteri kehidupan yang sering terjadi di dalam kehidupan manusia itu terjadi karena "kebutuhan", dan "berusaha". berusaha merupakan tindak lanjut dari suatu kebutuhan itu..( contoh: orang mau makan,belanja dan kaya itu harus bekerja).. walau pun tidak semua tindakan itu berbuah Manis..


kesimpulannya dari Tulisan yang berjudul Tanan dan Panen ini ialah untuk memberikan pandangan hidup agar mau bersaing hidup dan mau berusaha yang dimulai dari hal-hal kecil, ibarat  suatu benih yang baik dan terawat maka ia akan menjadi buah yang baik pula...

Tujuan penulisan ini aku ingin mensuport diri Sendiri dan rekan-rekan sekalian agar MAMPU Meraih cita-cita & BERUSAHA menghadapi kerasnya kehidupan agar kita menjadi yang terbaik...

"Ketika satu pintu tertutup, Pintu lain terbuka Namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain terbuka " (Alexander graham Bell)

0 komentar: